Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalan Anjasmoro Raya Semarang Dibetonisasi September 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 – 09:56 WIB
Jalan Anjasmoro Raya Semarang Dibetonisasi September 2024 - JPNN.COM
Kondisi Jalan Anjasmoro Raya yang rusak. Foto: Humas Pemkot Semarang

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan melakukan betonisasi Jalan Anjasmoro Raya menggunakan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Jalan Anjasmoro Raya merupakan aset fasilitas umum (fasum) yang dimiliki pengembang Puri Anjasmoro. Jalan itu baru diserahkan kepada Pemkot Semarang pada pekan ini.

Sebelum jalan diserahkan ke pemkot, perbaikan jalan berada di bawah tanggung jawab pihak pengembang, yakni Puri Anjasmoro.

"Penyerahan fasumnya Puri Anjasmoro itu dari gerbang yang tengah sampai Jalan Arteri Yos Sudarso," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang Suwarto, Rabu (14/8).

Setelah diserahkan, maka Pemkot Semarang baru bisa mengganggarkan untuk betonisasi tahap pertama pada perubahan APBD 2024.

Betonisasi akan berlangsung secara bertahap. Untuk tahap pertama akan dilakukan dari Gerbang Puri Anjasmoro menuju ke Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang.

Selanjutnya akan dilanjutkan dengan betonisasi dari Gerbang Puri Anjasmoro sampai ke rel kereta api.

"Jadi, rencana nanti di perubahan dianggarkan untuk administrasi di sana. Masuk betonisasi pakai anggaran perubahan," katanya.

Mulai September 2024, paving di Jalan Anjasmoro Raya, Semarang, dibongkar, diganti cor beton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA