Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalan Utama Didominasi Poster Kandidat

Minggu, 04 Oktober 2009 – 09:55 WIB
Jalan Utama Didominasi Poster Kandidat - JPNN.COM
PEKANBARU -- Hari ini, hajatan penting Munas Partai Golkar dimulai di Kota Pekanbaru, Riau. Para tokoh partai warisan Orde Baru yang ikut maju dalam pencalonan ketum partai itu, menebar baliho dan poster di sepanjang jalan-jalan protokol Kota Pekanbaru. Namun, dari pantauan JPNN, poster dan baliho Aburizal Bakrie tampak mendominasi. Gambar Ical tidak hanya berada di jalan-jalan utama, namun juga meluber hampir di setiap jalan yang ada di kota yang dipimpin Walikota Herman Abdullah itu.

Disusul kemudian poster dan baliho Surya Paloh. Hanya saja, gambar Paloh hanya nampak terlihat di jalan-jalan protokol saja. Sementara, poster dua kandidat lain, yakni yakni Yuddy Crishnandi dan Tommy Suharto, tidak sebanyak poster Ical dan Paloh. Bahkan, atribut Yuddy baru dipasang dua hari menjelang Munas. Tommy bahkan nampak telat. Poster-poster adik kandung Mbak Tutut ini malah baru ditebar Sabtu (3/10) kemarin. Poster-poster berbaur dengan spanduk-spanduk ucapan selamat datang kepada para peserta Munas. Poster-poster dan baliho tampak ramai di Jalan Sudirman.

Wajah Kota Pekanbaru juga nampak beda dari hari-hari biasanya. Aparat berseragam tentara dan polisi nampak sigap di sejumlah lokasi yang bakal menjadi tempat Munas. Pengawalan ketat tampak terlihat di sana-sini. Jalan Gajah Mada yang biasanya bebas dilalui kendaraan bermotor, Sabtu (3/10) kemarin disterilkan dan tak satu pun kendaraan yang melalui jalan tersebut. Tenaga keamanan lainnya juga ikut dilibatkan.

Warga masyarakat Kota Pekanbaru tampaknya punya harapan, digelarnya Munas bisa memberikan nilai tambah ekonomi bagi mereka. Sayuti (39),warga Pekanbaru yang tinggal di Sukajadi, misalnya.  Pria yang keseharian berprofesi sebagai sopir taksi ini berharap, dia bisa mondar-mandir membawa penumpang peserta Munas. Dari pengalaman ada even nasional yang dilangsungkan di Kota Pekanbaru, Sayuti bisa meraup penghasilan lebih dibading hari-hari biasa.

PEKANBARU -- Hari ini, hajatan penting Munas Partai Golkar dimulai di Kota Pekanbaru, Riau. Para tokoh partai warisan Orde Baru yang ikut maju dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close