Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalan Vitali Jawab Keraguan

Rabu, 08 Oktober 2008 – 11:43 WIB
Jalan Vitali Jawab Keraguan - JPNN.COM
BERLIN - Karena lama tak menunjukkan kemampuan di atas ring, banyak orang yang meragukan kehebatan Vitali Klitschko. Termasuk ketika petinju asal Ukraina itu menantang juara dunia kelas berat versi WBC Samuel Peter (Nigeria). Keduanya akan terlibat dalam duel perebutan gelar yang berlangsung di O2 World Arena, Berlin, Jerman, pada Sabtu mendatang (11/10).

Vitali sudah tak pernah naik ring lagi sejak empat tahun lalu. Pertarungan terakhirnya terjadi pada 11 Desember 2004. Saat itu dia menaklukkan Danny Williams (Amerika Serikat/AS) dengan TKO di ronde kedelapan sekaligus mempertahankan gelar kelas berat versi WBC. Vitali kehilangan sabuknya pada 2005 setelah mengundurkan diri dari laga mempertahankan gelar karena cedera ligamen lutut kanan.

Selain jam terbang yang minim, Vitali juga dihadapkan pada problem usia yang tak lagi muda. Kini dia sudah memasuki usia 37 tahun atau sepuluh tahun lebih tua daripada Peter. "Saya tahu orang-orang meragukan kondisi fisik saya. Tapi, saya sudah sehat dan siap bertarung melawannya (Peter),'' tegas Klitschko seperti dikutip Associated Press.

Aroma pertarungan pun sudah makin jelas tercium dari pertemuan keduanya. Dalam acara jumpa pers yang dilangsungkan di Berlin pada Senin malam (6/10), tersaji aksi provokatif yang dilakukan Peter. Pada sesi foto, Peter dan Klistchko berdiri bersebelahan dan tangannya sama-sama memegang sabuk WBC yang akan mereka perebutkan nanti. Namun, dengan gerakan tiba-tiba, Peter merenggut sabuk tersebut dari genggaman Klitschko, yang tak pelak tampak kaget dan bingung.

BERLIN - Karena lama tak menunjukkan kemampuan di atas ring, banyak orang yang meragukan kehebatan Vitali Klitschko. Termasuk ketika petinju asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close