Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalin Kerja Sama, Nurbaya Initiative-PT Pos Targetkan 2 Juta UKM Online

Senin, 11 April 2016 – 23:04 WIB
Jalin Kerja Sama, Nurbaya Initiative-PT Pos Targetkan 2 Juta UKM Online - JPNN.COM
Kantor Pos. Foto Ilustrasi

jpnn.com - BREBES - PT Pos Indonesia bersama Nurbaya Initiative bekerjasama dalam membangun platform e-commerce, bagi dua juta UMKM di Indonesia. Serta sistem belanja online di e-kiosk, yang akan ditempatkan di empat ribu cabang PT Pos di seluruh Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, teknologi seperti itu bisa dimanfaatkan untuk distribusi dan pemasaran produk. Di mana nantinya Nurbaya dan PT Pos Indonesia, akan menjaring jutaan UMKM di seluruh Indonesia.

"Tantangannya tentu ada, bagaimana memberdayakan UMKM untuk menggunakan teknologi. Karena belum semuanya UMKM menggunakan teknologi. Kemajuan teknologi bukan hanya miliki sebagian orang di sentra ekonomi urban, tetapi harus dimiliki dan dimanfaatkan oleh seluruh kalangan masyarakat," ujar Rudiantara saat menyaksikan kerjasama tersebut.

Sementara, Founder Nurbaya Initiative, Andy Sjarif mengatakan bahwa saat ini ada 55 juta UMKM di Indonesia. Di mana kurang dari lima persen yang telah online. Dari kerja sama ini ditargetkan bisa membawa dua juta UMKM online dalam empat tahun mendatang.

"Nurbaya Initiative dikembangkan untuk membawa UMKM Indonesia yang memberikan kontribusi 55 persen GDP kepada negara untuk masuk ke dalam ranah e-commerce. Dengan ini diharapkan penjualan UMKM bisa naik minimal dua kali lipat dibandingkan dengan transaksi konvensional," tandas Andy. (chi/jpnn)

BREBES - PT Pos Indonesia bersama Nurbaya Initiative bekerjasama dalam membangun platform e-commerce, bagi dua juta UMKM di Indonesia. Serta sistem

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close