Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalur Pendakian Gunung di Sulut Ini Ditutup Sementara

Selasa, 20 Juni 2023 – 11:44 WIB
Jalur Pendakian Gunung di Sulut Ini Ditutup Sementara - JPNN.COM
Pemerintah daerah untuk sementara menutup jalur pendakian Gunung Lokon di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara. (ANTARA/Karel A Polakitan)

jpnn.com, TOMOHON - Pihak berwenang menutup sementara jalur pendakian Gunung Lokon di wilayah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Penutupan itu menyusul peningkatan aktivitas vulkanik gunung berapi tersebut.

Menurut Kepala Bidang Kebencanaan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Melky Wanget?????, spanduk berisi informasi mengenai penutupan sementara jalur pendakian sudah dipasang di pintu masuk jalur menuju kawah Tompaluan ataupun puncak Gunung Lokon.

"Harapannya, imbauan ini diperhatikan warga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," katanya di Tomohon, Selasa (20/6).

Dia menyampaikan bahwa menurut informasi dari Pos Pengamatan Gunung Api awal pekan lalu aktivitas kegempaan di Gunung Lokon meningkat dan asap membubung dari kawah Tompaluan.

"Sejak pekan lalu terjadi peningkatan aktivitas vulkanik, meskipun memang saat ini masih berstatus waspada pada level II," katanya.

BPBD Tomohon berharap warga mematuhi rekomendasi-rekomendasi yang dikeluarkan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi telah mengimbau warga tidak melakukan aktivitas di sekitar kawah Tompaluan di Gunung Lokon.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi telah mengimbau warga tidak melakukan aktivitas di sekitar kawah Tompaluan di Gunung Lokon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close