Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jamaah Haji Mataram Tiba Hari Ini

Rabu, 31 Oktober 2012 – 01:12 WIB
Jamaah Haji Mataram Tiba Hari Ini - JPNN.COM
MATARAM - Jamaah haji Kota Mataram yang tergabung dalam kloter pertama dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) pukul 23.30 Wita, Rabu (31/10) malam ini. Kedatangan 325 jamaah haji tersebut rencananya akan diserahterimakan Pemerintah Provinsi NTB kepada Pemerintah Kota Mataram di Asrama Haji.

Kedatangan jamaah haji di asrama haji akan diperiksa kembali kesehatannya serta melakukan prosedur administrasi lainnya seperti pengambilan paspor dan tas jinjing. Hal itu diungkapkan Asisten Tata Praja Setda Kota Mataram Lalu Indra Bangsawan, usai memimpin rapat pemulangan haji, kemarin.

‘’Setelah diperiksa, jamaah haji akan diangkut dengan menggunakan delapan bus menuju kantor wali kota dan diserahterimakan kepada keluarganya. Jadi tidak ada penjemputan di asrama haji,’’ tegasnya.

Agar tidak terjadi kesemrawutan dalam proses penjemputan, Indra meminta penjemput tetap tertib, sehingga proses pemulangan haji dapat berjalan lancar. ‘’Kami harap proses pemulangan haji Kota Mataram ini bisa berlangsung lancar dan aman. Mudah-mudahan jamaah haji Kota Mataram bisa kembali dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur,’’ kata mantan Camat Cakranegara ini.

Untuk ketertiban penjemputan, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram telah menyiapkan 325 kartu penjemputan. Kartu itu, diperuntukkan bagi keluarga jamaah haji. ‘’Hanya penjemput yang memegang kartu yang diperkenankan masuk ke areal halaman kantor wali kota untuk menjemput keluarganya,’’ jelasnya.

MATARAM - Jamaah haji Kota Mataram yang tergabung dalam kloter pertama dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) pukul 23.30 Wita, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close