Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jambret Terjun ke Sungai Ciliwung, Masih Hidup, Muncul Tengah Malam

Kamis, 11 Juni 2020 – 19:57 WIB
Jambret Terjun ke Sungai Ciliwung, Masih Hidup, Muncul Tengah Malam - JPNN.COM
Ilustrasi penjambretan. Foto: JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang tengah jogging di sekitaran Jembatan Otista, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, menjadi korban penjambretan, Rabu (10/6).

Telepon genggam milik korban raib dibawa penjambret. Karena terus dikejar, pelaku nekat melompat dari atas jembatan ke Sungai Ciliwung.

Salah seorang saksi, Alya Saragih (25) menceritakan, peristiwa tersebut terjadi ketika dirinya bersama temannya sedang jogging sekitar pukul 18.00 WIB. Tiba-tiba pelaku mengambil handphone temannya.

Ia pun berusaha mengejar pelaku ke arah pinggir Jembatan Otista. Pelaku lalu bersembunyi di gorong-gorong jembatan.

“Karena saya laporan sama teman saya, di situ mungkin dia ngerasa ketakutan, maka dia loncat ke Ciliwung,” ujarnya, Kamis (11/6).

Alya pun langsung melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib yang tengah melakukan pengamanan VVIP Presiden Joko Widodo, karena sang penjambret tak kunjung nampak atau tidak lagi terlihat setelah loncat.

“Karena kebetulan Presiden sedang lewat, ada polisi yang standby, jadi saya langsung lapor sama polisi yang ada di jembatan,” ujarnya.

Tak lama kemudian, Tim BPBD Kota Bogor datang dengan membawa alat pencarian. Tepat sekitar pukul 23.00 WIB, tim BPBD menemukan penjambret yang muncul dari arah aliran sungai Kebun Raya Bogor.

Pelaku jambret mengambil handphone milik relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang tengah jogging.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close