Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jamin Kelancaran Libur Nataru, Pemprov Jateng Siapkan Posko di Perbatasan dan Terminal

Jumat, 22 Desember 2023 – 12:48 WIB
Jamin Kelancaran Libur Nataru, Pemprov Jateng Siapkan Posko di Perbatasan dan Terminal - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana bersama Forkompimda Jateng seusai mengikuti Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023-2024 di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Kota Semarang, Jumat (22/12/2023). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiagakan personel dan menyiapkan posko di beberapa titik perbatasan dan terminal selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Hal itu dilakukan sebagai upaya menciptakan kelancaran, kenyamanan, dan keamanan bagi pemudik atau pergerakan masyarakat selama libur Nataru.

“Kami punya personel yang mendukung langsung pelaksanaan Operasi Lilin Candi ini. Dari dinas perhubungan juga dari satpol PP,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana seusai mengikuti Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023-2024 di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Kota Semarang, Jumat (22/12/2023).

Posko yang disediakan oleh Pemprov Jateng meliputi Pos Terpadu dan posko di beberapa lokasi.

Pos Terpadu berada di Kantor Gubernur Jawa Tengah. Sedangkan posko yang disediakan ada di Balai Perhubungan Wilayah yakni di Semarang, Pati, Solo, Magelang, Purwokerto, dan Pekalongan.

Personel di enam posko tersebut akan melakukan patroli keliling ke tempat-tempat rawan kemacetan dan juga objek wisata.

Selain itu, juga dididirkan posko lain yang berada di Pasar Linggapura, perlintasan sebidang Ketanggungan Brebes, di Ketapang Blora yang berbatasan dengan Jawa Timur, di Cemoro Kandang Karanganyar, di exit tol Banyudono, serta gerbang tol Kalikangkung.

Selain itu juga 22 pos di terminal tipe B yang ada di Wilayah Jawa Tengah. Pos di terminal ini juga bertugas untuk melakukan pengecekan kendaraan.

Pemrov Jateng menyiagakan personel dan menyiapkan posko di beberapa titik perbatasan dan terminal selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close