Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jamin Ketersediaan Pangan Lebaran, Kementan Suplai Kedelai untuk Pengrajin Tahu Tempe

Jumat, 08 April 2022 – 21:30 WIB
Jamin Ketersediaan Pangan Lebaran, Kementan Suplai Kedelai untuk Pengrajin Tahu Tempe - JPNN.COM
Kementan menggandeng Asosiasi Kedelai Indonesia, dan PT Fisindo Kusuma Sejahtera (FKS) Multi Agro menyuplai kedelai pengrajin tahu tempe. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) menggandeng Asosiasi Kedelai Indonesia (AKINDO), dan PT Fisindo Kusuma Sejahtera (FKS) Multi Agro menyuplai kedelai pengrajin tahu dan tempe untuk menjamin ketersediaan pangan selama bulan Ramadan hingga Idulfitri.

Kegiatan tersebut mereka lakukan di 11 lokasi dalam waktu yang bersamaan dengan jumlah kedelai sebanyak 135 ton, yaitu DKI Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, Garut, Pamanukan, Subang, Ciamis, Tasikmalaya, dan Banjar.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan kegiatan itu untuk memperlancar pendistribusian stok kedelai ke pengrajin tahu tempe dengan harga lebih rendah.

Dengan begitu, kerja sama tersebut untuk mendekatkan stok dengan konsumen, sehingga diharapkan pengrajin mampu mendapatkan kedelai dengan mudah.

"Kegiatan ini tentunya untuk memperlancar pendistribusian karena kita dekatkan kedelai dari petani dan pengrajin," ucap Mentan SYL dalam acara penyaluran kedelai bagi pengrajin tahu tempe guna mendukung ketersediaan pangan di Hari Besar Keagamaan Nasional 2022 di Toko Tani Center (TTI), Jakarta, Jumat (8/4).

SYL menegaskan upaya memfasilitasi ketersediaan bahan baku kedelai dengan konsumen itu diharapkan bisa menurunkan beban biaya produksi pangan.

Sasaranya ialah pengrajin tahu tempe. Merkan melakukan bantuan berupa voucher atau keringanan harga dengan jumlah terbatas dan tidak terkait dengan program kedelai yang lain.

"Kalo barangnya banyak tentu saja kami berharap penyesuaian supply and demand dapat berjalan. Ada daerah surplus dan daerah defisit sehingga kami coba intervensi distribusinya sehingga stok terjaga disemua daerah," tegas dia.

Kementan menggandeng Asosiasi Kedelai Indonesia, dan PT Fisindo Kusuma Sejahtera (FKS) Multi Agro menyuplai kedelai pengrajin tahu tempe

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close