Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jamin Vokalis PAN Soal Century Tetap Jaga Konsistensi

Jumat, 28 September 2012 – 21:01 WIB
Jamin Vokalis PAN Soal Century Tetap Jaga Konsistensi - JPNN.COM
JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) membantah anggapan bahwa keikutsertaan salah satu anggotanya, Chandra Tirta Wijaya dalam kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke New York baru-baru ini sebagai bentuk kooptasi terhadap inisiator kasus Century itu. Sebab, Chandra yang juga anggota Tim 9 Century itu ikut SBY karena dalam rangka tugas dari DPR.

Sektretaris Fraksi PAN DPR, Teguh Juwarno, menyatakan bahwa Chandra ke Amerika Serikat karena dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi I DPR yang membicangi luar negeri, sekaligus anggota Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP). "Tugasnya selain di sana memang ada kegiatan di PBB, juga melakukan lobi misi-misi terkait kepentingan BKSAP. Kan BKSAP dari negara lain juga hadir di sidang PBB," ucap Teguh di Jakarta, Jumat (28/9).

Menurut Teguh, wakil dari DPR RI selalu diundang untuk menghadiri Sidang Umum PBB. Bahkan, katanya, dari DPD pun juga diminta hadir.

"Di Komisi I biasanya hal ini digilir ke fraksi-fraksi. Kali ini jatuh ke Fraksi PAN, sehingga Komisi I DPR menunjuk Pak Chandra. Ini juga sepengetahuan fraksi. Memang rejekinya Pak Chandra untuk berangkat. sementara dari DPD yang berangkat Pak Bambang Suroso," sebutnya.

JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) membantah anggapan bahwa keikutsertaan salah satu anggotanya, Chandra Tirta Wijaya dalam kunjungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA