Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jamkrindo Beri Bantuan TJSL Kepada Mitra Binaan Peternak Lebah Madu

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 16:50 WIB
Jamkrindo Beri Bantuan TJSL Kepada Mitra Binaan Peternak Lebah Madu - JPNN.COM
PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) memberikan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) berupa fasilitas pendukung usaha kepada mitra binaan peternak lebah madu di Magelang. Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, MAGELANG - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) berkomitmen meningkatkan aksesibilitas finansial usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kepada lembaga keuangan melalui beragam layanan penjaminan yang mempermudah mereka memperoleh akses pembiayaan kepada lembaga keuangan.

Komitmen tersebut ditunjukan oleh Jamkrindo dengan memberikan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) berupa fasilitas pendukung usaha kepada mitra binaan peternak lebah madu.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Utama Jamkrindo Akhmad Purwakajaya kepada Kelompok Peternak Lebah Madu Sumber Nektar.

Joko Sadono, salah satu anggota Kelompok Peternak Lebah Madu Sumber Nektar mengungkapkan, pembinaan dan pendampingan yang dilakukan Jamkrindo telah banyak membantu usahanya berkembang.

Sejak 2020, Joko telah memperoleh fasilitas pendanaan usaha mikro dan kecil (PUMK).

Berkat fasilitas PUMK yang diberikan oleh Jamkrindo, Joko bisa mengembangkan usahanya dan bangkit pascapandemi Covid-19.

“Saya berterima kasih karena lewat program PUMK dan pendampingan Jamkrindo, usaha saya bisa semakin maju dan berkembang,” ujarnya.

Dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDG’s, Jamkrindo melaksanakan TJSL yang diimplementasikan secara merata di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam setiap program TJSL, aspek tujuan pembangunan berkelanjutan menjadi fokus utama Jamkrindo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA