Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jamsostek Bidik 7 Juta Pelanggan Baru

Selasa, 15 Januari 2013 – 03:01 WIB
Jamsostek Bidik 7 Juta Pelanggan Baru - JPNN.COM
SURABAYA - Peserta Jamsostek (jaminan sosial tenaga kerja) masih minim banding jumlah angkatan kerja di tanah air. Karena itu, PT Jamsostek (Persero) tahun ini menargetkan penambahan peserta baru secara signifikan.

Direktur Kepesertaan PT Jamsostek, Junaedi, menyebut proyeksi peserta baru adalah 7 juta orang. Cara mewujudkannya adalah dengan meningkatkan layanan pembayaran iuran secara online atau akun virtual. "Saat ini, kami  menghimpun peserta aktif 11,5 juta pekerja, diantaranya pekerja nonformal," ujarnya di sela-sela serah terima mobil ambulance dari PT Jamsostek (Persero) kepada Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya, akhir pekan lalu.

Menurut mantan Kepala Kanwil Jamsostek Jatim, Bali, Nusra  jumlah peserta program jamsostek harus tumbuh terus,  karena perlindungan dasar berupa jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan pemeliharaan itu merupakan hak pekerja. "Saat ini baru sekitar 20 persen dari pekerja di dalam negeri yang menjadi peserta program jamsostek," katanya.

Selain itu terdapat pula peserta tidak aktif yang tercatat sebagai peserta Jamsostek, tetapi tidak membayar iuran karena telah terkena pemutusan hubungan kerja. Penyebab lain, pindah kerja yang tidak melaporkan ke Jamsostek. "Kami menargetkan pada lima tahun mendatang 60 persen pekerja dapat terlindungi program Jamsostek," ujarnya.

SURABAYA - Peserta Jamsostek (jaminan sosial tenaga kerja) masih minim banding jumlah angkatan kerja di tanah air. Karena itu, PT Jamsostek (Persero)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com