Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jamu Persebaya, Arema FC Siapkan Skema Kedatangan Aremania

Selasa, 27 September 2022 – 19:30 WIB
Jamu Persebaya, Arema FC Siapkan Skema Kedatangan Aremania - JPNN.COM
Foto arsip - Suporter Arema FC atau Aremania mengangkat syal untuk memberi semangat kepada tim kesayangannya saat bertanding melawan PSIS Semarang dalam pertandingan persahabatan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (22/5/2022). FOTO: ANTARA/Ari Bowo Sucipto/wsj

jpnn.com, MALANG - Arema FC akan melakoni laga derby Jawa Timur menjamu Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) mendatang.

Manajemen Arema FC telah menyiapkan skema kedatangan pendukung tim berjuluk Singo Edan itu dalam laga tersebut.

Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa mengatakan bahwa skema kedatangan suporter yang dikenal dengan sebutan Aremania tersebut perlu disiapkan mengingat mereka banyak yang berasal dari sejumlah wilayah di Jawa Timur.

"Kami juga berkoordinasi dengan aparat keamanan pada wilayah-wilayah luar kota yang berpotensi adanya keberangkatan Aremania dari wilayah tersebut ke Malang," kata Haris.

Haris menjelaskan, salah satu wilayah di Jawa Timur yang diperkirakan akan menjadi tempat keberangkatan Aremania tersebut adalah wilayah Pasuruan.

Manajemen Arema FC melakukan koordinasi dengan Polres Pasuruan untuk pengamanan Aremania saat melakukan perjalanan.

Menurutnya, manajemen Arema FC telah melakukan pertemuan dengan Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama bersama perwakilan Aremania dari sejumlah wilayah seperti Sidoarjo, Pandaan, Sukorejo, Purwosari dan Purwodadi serta wilayah lainnya.

"Pembahasan dalam rakor itu, adalah terkait dengan pengamanan jalur rombongan Aremania yang dari wilayah utara atau Sidoarjo," katanya.

Arema FC akan melakoni laga derby Jawa Timur menjamu Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close