Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Asal Joging, Jaga Jantung dengan 5 Nutrisi Ini

Sabtu, 19 Maret 2022 – 21:59 WIB
Jangan Asal Joging, Jaga Jantung dengan 5 Nutrisi Ini - JPNN.COM
Joging harus tetap memperhatikan lima nutrisi agar jantung tetap sehat. Foto: dokumentasi Herbalife Nutrition

jpnn.com, JAKARTA - Lari atau joging merupakan olahraga mudah, murah, dan bisa dilakukan kapan saja karena tidak butuh peralatan ekstra.

Tetapi, aktivitas yang menyehatkan tubuh khususnya kardiovaskular atau kesehatan jantung ini perlu dukungan nutrisi yang tepat.

"Ada lima nutrisi penting untuk mereka yang rutin melakukan olahraga lari agar kinerjanya makin baik," kata Herbalife Nutrition Advisory Board Korakod Panich, Sabtu (19/3).

Pertama, karbohidrat yang bisa ditemukan dalam makanan seperti buah-buahan, produk susu, dan pati seperti nasi, roti, dan pasta yang menjadi sumber energi yang paling penting bagi tubuh.

Untuk pelari, makanan kecil satu jam sebelumnya, terdiri dari karbohidrat dan sedikit protein dapat memberikan energi yang dibutuhkan.

"Kedua, protein yang bisa ditemukan dalam daging, susu, telur, dan kedelai," kata Korakod.

Ini untuk membantu memperbaiki dan membangun kembali jaringan dan otot yang terpengaruh selama aktivitas fisik. Rasio karbohidrat terhadap protein harus 2-3: 1, dengan 20 gram protein berkualitas tinggi dan 40 - 60 gram karbohidrat setelah berolahraga.

"Pelari harus mengonsumsi kombinasi karbohidrat dan protein 30 sampai 45 menit setelah berolahraga," kata Korakod Panich.

Olahraga joging harus tetap memperhatikan lima nutrisi untuk menjaga jantung tetap sehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close