Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Hentikan Jualan Kami

Selasa, 18 Oktober 2011 – 09:34 WIB
Jangan Hentikan Jualan Kami - JPNN.COM
Bunga Citra Lestari usai mengikuti preskon SelamatKan Musik Indonesia di Hard Rock, Jakarta, Senin (17/10). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Ring back tone atau biasa disingkat RBT menjadi salah satu program yang dihentikan pemerintah menyusul kasus "pencurian" pulsa. Sejumlah penyanyi menolak hal itu dan berharap ada peninjauan kembali keputusan. Mereka berkumpul di Hard Rock Caf" kemarin (17/10) untuk menyampaikan suara dalam jumpa pers Selamatkan Musik Indonesia #Save RBT.

"Kecewa ya dengan penghentian itu. Emang sih ada masalah. Tapi, apa nggak bisa dicari akar masalahnya, terus diselesaikan. Jangan kayak gini, kita yang nggak ada urusan jadi kena imbas," kata Bunga Citra Lestari (BCL).

Menurut BCL, RBT memiliki manfaat yang luar biasa bagi para penyanyi. Selain sebagai salah satu sumber pendapatan, RBT menjadi sarana untuk promosi. "Kita bikin karya kalau nggak ada promosi ya sia-sia. Nggak ada yang denger. Masak mau suruh orang dengerin radio dari pagi sampai malam? Kalau pakai RBT kan banyak yang bisa denger," ujar BCL.

Pemasukan BCL dari RBT sangat besar. RBT lagu Karenaku Cinta Kau yang dibawakannya pernah tembus angka 1,5 juta. Hal yang katanya tak mungkin diraih dengan penjualan kaset ataupun CD. Senada dengan BCL, Maia Estianty menolak keras penghentian tersebut.

JAKARTA - Ring back tone atau biasa disingkat RBT menjadi salah satu program yang dihentikan pemerintah menyusul kasus "pencurian" pulsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close