Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Keasyikan Mengklik, Waspadai Tautan Mencurigakan

Senin, 29 April 2024 – 20:13 WIB
Jangan Keasyikan Mengklik, Waspadai Tautan Mencurigakan - JPNN.COM
Gambesi Kampoeng Inspiratif hadir untuk menciptakan netizen Ternate yang Bijak dalam Bermedia Sosial. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar malam apresiasi Gambesi Kampoeng Inspiratif.

Acara ini menjadi panggung bagi para narasumber untuk membahas pentingnya literasi digital dengan pemaparan materi mengenai empat pilar.

“Ini adalah momentum yang luar biasa atas gagasan Kominfo agar kita bisa memanfaatkan digitalisasi dan terhindar dari bahaya yang ada, dibantu oleh implementasi empat pilar literasi digital,” tutur Sultan Tidore Haji Husain Alting Sjah dalam keterangannya dikutip Senin (29/4). 

Haji Husain menambahkan narasi mengenai warga Gambesi yang dikenal dengan watak kuat serta penuh motivasi untuk menyongsong masa depan. Sejalan itu, watak tersebut diharapkan bisa berguna dalam menyikapi era teknologi digital.

“Ada doa dari orang-orang tua, kuat besi kuat baja, orang-orang kuat yang menjaga solidaritas untuk memberikan suatu yang positif dalam kegiatannya dan memanfaatkan perkembangan teknologi sebaik-baiknya,” jelasnya.

Sebelum era digital dilahirkan, lanjutnya, warga Gambesi telah diajarkan untuk memberikan ketenteraman pada sesama di dunia nyata.

Intensi tersebut harus diterapkan juga dalam dunia maya sehingga warga Gambesi dapat menjadi inspirasi bagi Maluku Utara.

Pada kesempatan tersebut, dipaparkan materi mengenai Tips Aman dan Nyaman dalam Bermedia Sosial oleh Muhammad Jamil dengan tujuan memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat tentang krusialnya Keamanan Digital.

Jangan keasyikan mengklik, waspadai tautan mencurigakan menjadi salah satu pembahasan di malam aspirasi Gambesi Kampoeng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close