Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Lupa Bawa Payung, Hari Ini Diperkirakan Hujan di Jabodetabek

Selasa, 21 Januari 2020 – 06:06 WIB
Jangan Lupa Bawa Payung, Hari Ini Diperkirakan Hujan di Jabodetabek - JPNN.COM
Ilustrasi hujan di Jakarta pada malam hari. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Jabodetabek bakal diguyur hujan hari ini.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis BMKG dalam situs www.BMKG.go.id, hujan disertai petir akan terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara pada pagi hari.

Pada sore hari, hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat diprakirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Di Depok dan Bekasi, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi pada pagi hari, sedangkan di Tangerang terjadi hujan lokal pada siang hari.

Di Bogor hujan lokal dan hujan ringan diprakirakan terjadi sejak siang hingga malam hari.

 Sebelumnya, pada 17 Januari 2020, BMKG merilis data potensi terjadinya hujan lebat periode 20-23 Januari 2020 di sejumlah wilayah di Indonesia.

Hujan lebat itu diakibatkan sirkulasi siklonik di sekitar Selat Karimata yang masih teridentifikasi aktif dan menyebabkan terbentuknya pola konvergensi serta belokan angin yang dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sebagian wilayah Indonesia bagian barat.

BMKG menyatakan tingkat labilitas udara yang signifikan juga cukup berkontribusi pada peningkatan pertumbuhan awan hujan di sebagian Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat diprakirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close