Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Main-Main, Februari Tahun Depan Ada Potensi Hot Spot Lagi

Kamis, 05 November 2015 – 02:45 WIB
Jangan Main-Main, Februari Tahun Depan Ada Potensi Hot Spot Lagi - JPNN.COM
Siti Nurbaya. Foto.Dok.JPNN.com

JAKARTA - Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya menyatakan, pemerintah saat ini bukan hanya berupaya mengatasi karhutla tapi juga fokus pada pencegahan. Pasalnya, awal tahun depan diperkirakan ada potensi munculnya titik api.

"Enggak boleh main-main karena Februari nanti sudah panas lagi. Sudah ada potensi hotspot lagi, muncul di minggu kedua-ketiga Februari," ujar Siti di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/11).

Menurut Siti, BMKG sudah memprediksikan el nino kemungkinan sampai Desember mendatang. Jika itu terjadi, maka Indonesia harus berhati-hati pada potensi hot spot di Februari nanti.

"Kalau misalnya el nino masih kuat kan makin berbahaya lagi. Kita waspadai di Februari. Harus hati-hati," imbuhnya.

Karena itulah, kata Siti, lahan gambut yang berpotensi menjadi tempat munculnya titik api harus segera dirawat. Termasuk dengan mencabut izin pengelolaan lahan gambut seperti yang diminta Presiden Joko Widodo.

Pengelolaan gambut ini akan diselesaikan melalui pembentukan satgas oleh pemerintah. Siti mengaku, satgas itu baru akan dibentuk dengan melibatkan kementerian terkait dan ahli-ahli gambut. (flo/jpnn)

JAKARTA - Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya menyatakan, pemerintah saat ini bukan hanya berupaya mengatasi karhutla tapi juga

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close