Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Menembak Lantaran Takut Ditembak

Komisi III Minta Polri Perkuat Sisi Inteligen

Kamis, 23 September 2010 – 18:32 WIB
Jangan Menembak Lantaran Takut Ditembak - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Taslim, meminta pihak kepolisian untuk memperkuat sisi investigasi secara objektif dalam menangani berbagai kasus yang diduga tindakan teroris ketimbang mengandalkan kekuatan senjata mematikan.

"Jika masih bertahan dengan cara-cara penyerangan dengan senjata mematikan, pasti itu tidak akan menyelesaikan masalah secara komprehensif. Kemungkinan yang terjadi justru sangat mencemaskan karena akan menjadi dendam bagi keluarga yang ditinggalkan," kata Taslim, di DPR Senayan Jakarta, Kamis (23/9).

Demikian juga halnya dengan argumentasi-argumentasi yang selama ini dipakai kepolisian setelah menembak mati terduga teroris dengan alasan pihak yang dicari memiliki senjata dan harus dibunuh sebelum ditangkap. "Argumentasi itu jelas-jelas memperlihatkan kepada bangsa ini bahwa kepolisian mulai kehilangan kecerdasan dalam mengungkap dan membongkar pihak-pihak yang terduga teroris," ujar Taslim.

Dia mengingatkan, muara dari ketidakpasan kepolisian dalam menangani pihak-pihak terduga teroris, pada akhirnya akan ditanggung oleh rakyat. "Kalau kita umpamanya sependapat dengan argumen Polri yang menyebut penyerangan kantor Polsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, kemarin merupakan pembalasan dari pihak terduga teroris. Ini menunjukkan bahwa perlawanan yang mereka berikan ternyata cukup menggelisahkan masyarakat," jelasnya.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Taslim, meminta pihak kepolisian untuk memperkuat sisi investigasi secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA