Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Pernah Meninggalkan Anak Sendirian Dalam Mobil, Begini Jadinya

Kamis, 04 Juni 2020 – 21:45 WIB
Jangan Pernah Meninggalkan Anak Sendirian Dalam Mobil, Begini Jadinya - JPNN.COM
Kedua pelaku perampasan ditangkap polisi. Foto: Dok Polsek Gayungsari/ngopibareng

jpnn.com, SURABAYA - Polisi berhasil membekuk dua pelaku perampasan di salah satu minimarket Jalan Gayungsari Barat, Surabaya. Dua pelaku itu adalah Ketut Widya Darma dan Bambang Hermawan.

Kini kedua pelaku berada di sel tahanan Polsek Gayungan, Surabaya. Polisi menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor milik pelaku, uang senilai Rp737 ribu, satu  handphone Samsung, dan rekaman CCTV milik minimarket.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya pada 1 Juni 2020, sehari setelah merampas handphone (HP) milik korban bernama Sukma Wardani, yanng juga warga Surabaya. 
 
"Kedua pelaku ini merampas HP milik anak korban pada 31 Mei 2020 di depan salah satu minimarket di Jalan Gayungsari Barat. Kebetulan korban sedang belanja dan meninggalkan anaknya yang bermain HP di dalam mobil," kata Hedjen.

Awalnya, pelaku menghampiri mobil korban yang diparkir di depan minimarket. Melihat di dalam mobil ada anak korban yang sedang bermain HP, pelaku mengetuk pintu mobil.

"Ketika kaca mobil dibuka, dengan cepat pelaku merampas HP milik anak korban yang berusia 7 tahun dan langsung meninggalkan lokasi. Pelaku bernama Ketut ini mengambil paksa HP yang dipegang anak korban," katanya.

Dari keterangan tersangka, ternyata tidak hanya sekali melakukan kejahatan. Pelaku mengaku dua kali merampas HP dan LPG di dua tempat kejadian perkara (TKP) di Surabaya.

"Pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun," kata Hedjen. (ngopibareng/jpnn)

Seorang wanita meninggalkan anaknya sendirian dalam mobil dan masuk ke minimarket untuk belanja dan lihatlah yang terjadi.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close