Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Sampai Indonesia Dikuasai Kartel Narkoba!

Rabu, 02 Agustus 2017 – 11:56 WIB
Jangan Sampai Indonesia Dikuasai Kartel Narkoba! - JPNN.COM
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto turut menyoroti hasil kerja keras Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kepolisian Republik Indonesia yang berhasil mengamankan 1,3 ton sabu, disusul 1,2 juta ekstasi.

Dia menyesalkan jumlah yang sangat fantastis itu sampai masuk ke Indonesia.

"Informasi yang saya dapatkan dari BNN, setidaknya ada 72 jaringan Narkoba internasional beroperasi di Indonesia," kata Setya di Jakarta.

Dia mengatakan, BNN juga mendapatkan data dari National Narcotics Control Commission of China, bahwa jumlah sabu dari China yang masuk ke Indonesia mencapai 250 ton.

Riset Universitas Indonesia, jumlah pengguna narkoba di Indonesia telah mencapai 4 juta jiwa atau setara 2,2% dari total penduduk Indonesia yang berusia 10 hingga 59 tahun.

Prediksi BNN, setiap tahun para pengguna narkoba di Indonesia menghabiskan Rp 72 triliun.

Besarnya jumlah uang dalam perputaran narkoba, kata dia, bisa dipakai belanja barang kebutuhan pokok yang mampu menggerakkan roda perekonomian maupun membeli berbagai keperluan pendidikan.

Besarnya jumlah penduduk, luasnya wilayah Indonesia, serta meningkatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia, menurutnya, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengedar narkoba dalam memasarkan produknya.

Ketua DPR Setya Novanto turut menyoroti hasil kerja keras Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kepolisian Republik Indonesia yang berhasil mengamankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close