Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Sampai Minat Baca Alquran Kalah oleh Drama Korea

Sabtu, 27 Juni 2020 – 22:11 WIB
Jangan Sampai Minat Baca Alquran Kalah oleh Drama Korea - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid saat menghadiri Haul ke-27 KH Muhamad Almaghfur di Pondok Pesantren Raudhatul Muta'allimin, Desa Cibaregbeg, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (27/6). Foto; Aristo S/JPNN.Com

jpnn.com, CIANJUR - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menyatakan bahwa para ulama Indonesia punya peran besar dari masa ke masa. Menurutnya, para ulama ikut berjuang di medan perang melawan penjajah saat era prakemerdekaan.

Gus Jazil -panggilan karibnya- mengungkapkan itu saat menyampaikan sambutan pada acara Haul ke-27 KH Muhamad Almaghfur di Pondok Pesantren Raudhatul Muta'allimin, Desa Cibaregbeg, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (27/6).

"Negara Indonesia lahir karena peran ulama dan kita lanjutkan, termasuk di Cianjur dan di berbagai tempat," kata Gus Yazil di pesantren yang didirikan Kiai Almaghfur itu.

Oleh karena itu Gus Yazil meminta umat Islam melanjutkan cita-cita dan perjuangan para ulama. Caranya adalah dengan memakmurkan pondok pesantren, mempelajari agama secara bersungguh-sungguh, serta mencintai Alquran.

“Sekarang ini saingan dan gangguan orang untuk membaca Alquran makin banyak, mulai game online, drama Korea, hingga dunia hiburan lainnya," ucap dia.

"Oleh karena itu, untuk bisa terus membaca Alquran, butuh perjuangan dan pengorbanan," sambung politikus PKB itu.

Gus Jazil pada kesempatan tersebut juga menyinggung masalah pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19) yang telah menyebabkan kerugian yang sangat besar pada sektor ekonomi. Misalnya, jumlah pengangguran bertambah, pertumbuhan ekonomi serta penghasilan menurun.

Oleh karena itu, kata Gus Jazil, seluruh masyarakat perlu tetap sehat dan tersenyum. Setidaknya, penderitaan akibat COVID-19 tidak bertambah semakin memberatkan.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menyatakan bahwa para ulama Indonesia punya peran besar dari masa ke masa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close