Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Takut Ancaman

PDIP Kecam Teror Pansus Century

Rabu, 17 Februari 2010 – 11:14 WIB
Jangan Takut Ancaman - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Tjahjo Kumolo mengaku kecewa atas adanya indikasi tekanan maupun ancaman terhadap sejumlah anggota Pansu Angket Bank Century. "Ada gelagat politik yang makin keras sejak kemarin (Selasa 16/2, red). Dan ini membuat suasana kurang bagus, karena disinyalir ada tekanan bahkan ancaman terhadap sejumlah anggota pansus Bank Century," kata Tjahjo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/1).

Tajhjo menegaskan, tekanan dan ancaman tidak saja dirasakan oleh anggota pansus. Tetapi, juga terhadap para pimpinan fraksi di DPR. "Tekanan maupun ancaman itu memang seperti direncanakan secara sistematis, misalnya dengan mengait-ngaitkan dengan berbagai kasus di luar skandal Bank Century," ujarnya.

Tjahjo menilai, kondisi ini membuktikan bahwa dugaan adanya pihak-pihak yang mulai kalap dan panik semakin terbukti. Meski, sebenarnya, apa pun yang terjadi, mega skandal Bank Century ini nantinya tetap akan terkuak, karena bukti-bukti di lapangan kian terang benderang. "Bukti-bukti itu kan juga berdasarkan audit investigasi BPK," katanya.

Meski Begitu, Tjahjo meminta agar anggota Pansus tidak gentar atas berbagai tekanan maupun ancaman tersebut. "Ini tantangan bagi anggota Pansus, juga anggota DPR, KPK maupun aparat penegak hukum lainnya," ujar Tjahjo.

JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Tjahjo Kumolo mengaku kecewa atas adanya indikasi tekanan maupun ancaman terhadap sejumlah anggota Pansu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close