Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jangkau Akses Internet Hingga Pelosok, Telkom Hadirkan IndiHome Wonderful Papua

Kamis, 18 Maret 2021 – 11:35 WIB
Jangkau Akses Internet Hingga Pelosok, Telkom Hadirkan IndiHome Wonderful Papua - JPNN.COM
Logo Telkom Indonesia, Foto: Dok Telkom Indonesia

jpnn.com, PAPUA - PT Telkom Indonesia (Telkom) menghadirkan akses internet bagi masyarakat Papua bertajuk IndiHome Wonderful Papua.

Program ini diawali dengan peresmian 10 Wifi Corner (WiCo) di beberapa kota di Papua, di antaranya Merauke, Wamena, Timika, Raja Ampat, Sorong, dan Manokwari oleh Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R. bersama Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko.

Peresmian dilaksanakan secara hybrid, sebagian peserta hadir di lokasi tepatnya di Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sebagian lainnya mengikuti acara melalui jaringan internet IndiHome.

Kehadiran WiCo di Papua ini merupakan bagian dari komitmen Telkom mewujudkan pemerataan akses internet di Indonesia, tak hanya bagi masyarakat yang berada di kota-kota besar di Pulau Jawa saja, tapi juga masyarakat di kota-kota lain di luar Pulau Jawa termasuk Papua.

"Akses internet sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat di Indonesia bahkan di dunia. Bahkan, konsumsi akan internet sudah setara dengan kebutuhan fisiologis, layaknya makan dan minum,” kata Venusiana, Kamis (18/3).

Selanjutnya, untuk menggaungkan digitalisasi di Kawasan Timur Indonesia tersebut, IndiHome Wonderful Papua menghadirkan beragam aktivitas sosial, kebudayaan, pendidikan hingga pariwisata sebagai wujud dari pemberdayaan masyarakat Papua.

Program yang dilaksanakan oleh Telkom Regional VII Kawasan Timur Indonesia tersebut, bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan dan keindahan Papua.

Serta dalam rangka IndiHome menyambut dan mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.