Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangkauan Bantuan Masih Lemah

1563 KK Warga Sungai Sapih Tak Tersentuh

Kamis, 08 Oktober 2009 – 11:47 WIB
Jangkauan Bantuan Masih Lemah - JPNN.COM
PADANG- Posisi di tengah perkotaan tak menjamin dapat menerima bantuan. Ini yang dialami 1563 KK warga Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Padahal, kerusakan parah akibat gempa berkekuatan 7,6 SR juga memporakporandakan daerah tersebut.

Sedikitnya, 1059 rumah warga mengalami rusak berat. Sementara 514 rusak sedang dan 221 rumah rusak ringan. Tidak hanya itu, gempa juga merusak 4 masjid, 3 musala dan 2 SD. Pada peristiwa tersebut dua manula meninggal dunia. Dia adalah Darwas (73) dan Nurila (85). Sedangkan Reno (59) mengalami luka para akibat tertimpa reruntuhan rumahnya.

Farizal, tokoh masyarakat Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang kepada JPNN mengatakan bahwa para korban sangat mengharapkan bantuan berupa tenda dan logistik makanan.

"Saat ini ada bantuan seperti beberapa liter beras dan 4 bungkus mie instan untuk setiap keluarga. Tidak cukup untuk makan jika anggota keluarga mereka jumlahnya banyak. Mereka berteduh di reruntuhan dengan memanfaatkan bangunan yang masih bisa dimanfaatkan," kata Farizal ketika ditemui di Posko Bersama Indopos Peduli, Kabisat Indonesia dan Oxfam GB di Koto Panjang Ikur Koto, Padang.

PADANG- Posisi di tengah perkotaan tak menjamin dapat menerima bantuan. Ini yang dialami 1563 KK warga Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA