Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Janjikan Subsidi Sebelum RUPS

Bagi Klub-Klub Kontestan ISL

Senin, 09 September 2013 – 06:37 WIB
Janjikan Subsidi Sebelum RUPS - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Klub-klub kontestan Indonesia Super League (ISL) yang keuangannya tengah goyah harus siap-siap mencari hutangan lagi. Pasalnya, sisa subsidi sebesar Rp 2,5 miliar yang seharusnya menjadi hak mereka belum akan dikucurkan PT Liga Indonesia (PT LI) dalam waktu dekat ini.

 

Padahal, hampir semua klub baru menerima Rp 500 juta dari total subsidi senilai Rp 3 miliar. Itulah yang menjadi penyebab beberapa klub ISL mulai bertumbangan mengatasi keuangannya. Mulai dari Persidafon Dafonsoro, PSPS Pekanbaru, Persiwa Wamena, hingga terakhir Sriwijaya FC pun mengalami nasib serupa.

Bahkan, sebagian pemain dan ofisial SFC sampai saat ini memilih untuk tidak melakukan aktifitas apapun. Terutama latihan sebagai modal persiapan sebelum pertandingan tandang ke Kalimantan-nya, yaitu menghadapi Persiba Balikpapan (15/9) dan Barito Putra Banjarmasin (18/9).

PT LI selaku operator penyelenggara ISL baru berjanji mengucurkannya sebelum digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Agenda itu sendiri baru akan dijadwalkan rencananya antara bulan November sampai Desember mendatang.

"Sebelum RUPS kami mendistribusikan subsidi itu lagi. Paling tidak itu bisa kami eksekusi antara bulan September hingga Oktober ini," ujar CEO PT LI, Joko Driyono, kepada Jawa Pos, kemarin (8/9).

Pendistribusian tersebut akan menjadi gelombang kedua setelah sebelumnya mencairkan Rp 500 juta terlebih dulu. Sedangkan gelombang ketiga atau terakhir pada saat RUPS nanti. Hanya, belum diketahui berapa persen yang akan diberikan PT LI di gelombang kedua dari total subsidi tersisa sebesar Rp 2,5 miliar tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI itu meminta klub-klub tidak khawatir dengan sisa subsidi tersebut. Dia menegaskan PT LI tetap akan memberikan hak tersebut bagi klub. "Dan kami sudah menargetkan tahun ini"cash flow"itu sudah tuntas semua," imbuhnya.

JAKARTA - Klub-klub kontestan Indonesia Super League (ISL) yang keuangannya tengah goyah harus siap-siap mencari hutangan lagi. Pasalnya, sisa subsidi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA