Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jansen Demokrat Singgung Penanganan Virus Corona di Daerah

Jumat, 20 Maret 2020 – 19:33 WIB
Jansen Demokrat Singgung Penanganan Virus Corona di Daerah - JPNN.COM
Jansen Sitindaon. Foto: diambil dari demokrat.or.id

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon meminta pemerintah pusat mempercepat penanganan virus Corona atau Covid-19. Terutama penanganan di luar Pulau Jawa.

Menurut Jansen, kerja pemerintah pusat akan lebih berat jika Corona sudah masuk ke kabupaten-kabupaten di luar Jawa.

"Jadi lebih baik sekarang pemerintah pusat fokus menyiapkan penanganan di daerah yang lebih rawan jika Corona sudah masuk. DKI, Jawa Barat, Jawa Timur serahkan saja ke gubernurnya, sambil terus dibantu," kata Jansen kepada JPNN.com lewat pesan singkat, Jumat (20/3).

Jansen melihat sampai saat ini pemerintah pusat tidak memberikan perhatian terhadap daerah dalam penanganan Corona.

"Indonesia bukan hanya Jawa apalagi Jakarta. Yang takut Corona ini bukan hanya orang Jakarta saja, orang di Sidikalang, di Merauke sana juga sama, ingin dilindungi. Jadi buatlah skema penanganan nasional," kata dia.

Jansen menyatakan, pemerintah daerah yang berada di luar Pulau Jawa belum siap mencegah wabah Corona. Fasilitas dan tenaga medis juga tidak memadai.

"Untuk penanganan Corona diserahkan ke daerah buat Jawa dan Jakarta mungkin siap. Tetapi ratusan kabupaten di luar jawa bagaimana? Jangankan Corona, nangani demam berdarah saja kadang tidak mampu," katanya. (mg11/jpnn)

Politikus Demokrat Jansen Sitindaon meminta pemerintah pusat mempercepat penanganan virus Corona, terutama di luar Pulau Jawa.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close