Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jari 98 Ajak Pemuda Jaga Persatuan dan Persaudaraan Bangsa

Minggu, 28 Oktober 2018 – 23:10 WIB
Jari 98 Ajak Pemuda Jaga Persatuan dan Persaudaraan Bangsa - JPNN.COM
Hari Sumpah Pemuda. Foto: jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (Jari 98) mengajak seluruh komponen untuk kembali merajut persatuan dan persaudaraan pada Hari Sumpah Pemuda ini.

Pasalnya, saat ini bangsa Indonesia sedang digerogoti berita hoaks, isu SARA, ujaran kebencian dan saling fitnah.

"Jangan sampai isi Sumpah Pemuda di balik menjadi para pemuda bersatu berikan sumpah serapah buat predator politik yang gila atau ngebet berkuasa halalkan segala cara," kata Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa dalam keterangan yang diterima, Minggu (28/10).

Menurut dia, Sumpah Pemuda harus bisa mengatasi segala permasalahan yang ada di Indonesia. Pemuda, harap Willy juga berperan aktif memberikan nilai positif untuk negeri ini.

"Kalau ada yang masih dimanfaatkan atau memanfaatkan pemuda demi meraih kekuasaan saya sarankan periksa atau tes kejiwaan ke dokter psikiater terdekat," terang dia.

Lebih lanjut kata Willy, para pemuda harus bisa fokus mengatasi masalah sosial seperti perubahan iklim dari pancaroba ke musim hujan guna antisipasi banjir khususnya Jakarta di beberapa titik.

Willy menyarankan, para pemuda membersihkan selokan air dari sampah dan saling gotong-royong.

"Karena kami khawatir ada sisa sampah bekas bendera HTI berserakan yang nantinya memicu pecah belah bangsa," tandas Willy. (tan/jpnn)

Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (Jari 98) mengajak seluruh komponen untuk kembali merajut persatuan dan persaudaraan pada Hari Sumpah Pemuda ini.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close