Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Project Child Indonesia Gelar Volunteering Bertajuk Keberlanjutan & Sumpah Pemuda di Pacitan

Selasa, 29 Oktober 2024 – 03:25 WIB
Project Child Indonesia Gelar Volunteering Bertajuk Keberlanjutan & Sumpah Pemuda di Pacitan - JPNN.COM
Project Child Indonesia menggelar kegiatan One Day Fine Day di Kawasan Pantai Teleng Ria, Pacitan, pada Sabtu (27/10). Foto dok Project Child Indonesia

jpnn.com, PACITAN - Project Child Indonesia menggelar kegiatan One Day Fine Day di Kawasan Pantai Teleng Ria, Pacitan, pada Sabtu (27/10).

LSM lokal yang fokus pada bidang pendidikan ini berperan sebagai partner dari Teleperformance Indonesia dalam mengimplementasikan program CSR-nya.

Project Child Indonesia juga berkolaborasi dengan komunitas lokal Pacitan, serta mengundang publik untuk mengikuti serangkaian kegiatan One Day Fine Day, yang terdiri dari rangkaian aktivitas luar ruangan, berbagi cerita tentang pekerjaan impian, dan berbagi perlengkapan sekolah.

Peserta kegiatan ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu relawan dan peserta anak-anak. Relawan terdiri dari orang muda dari komunitas Pacitan dan pegawai Teleperformance Indonesia.

Kegiatan pertama adalah Journey of Dreams, di mana para relawan akan bermain peran dan berbagi cerita tentang berbagai profesi dengan anak-anak.

Pada akhir sesi, anak-anak akan berkesempatan untuk memilih profesi apa yang mereka cita-citakan di masa depan, membantu mereka memvisualisasikan dan menentukan tujuan karir mereka sendiri.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk semangat orang muda yang siap membantu generasi selanjutnya untuk mencapai cita-cita mereka.

Kegiatan kedua adalah penyaluran bantuan berupa perlengkapan sekolah anak-anak, berupa tas ransel, botol minuman, tempat pensil, dan topi untuk beraktifitas.

Project Child Indonesia juga berkolaborasi dengan komunitas lokal Pacitan, serta mengundang publik untuk mengikuti serangkaian kegiatan One Day Fine Day.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA