Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jari Raya Mengadakan Coaching Clinic Film di Kalteng, Hasilnya Mengesankan

Senin, 20 Februari 2023 – 09:40 WIB
Jari Raya Mengadakan Coaching Clinic Film di Kalteng, Hasilnya Mengesankan - JPNN.COM
Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya) mengadakan Coaching Clinic atau klinik pelatihan film di Palangka Raya, Minggu (19/2/2023). Foto: dok. Jari Raya

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya) mengadakan Coaching Clinic atau klinik pelatihan film bersama komunitas seni di aula kantor DPD Partai Gerindra Kalimantan Tengah (Kalteng), di Palangka Raya, Minggu (19/2).

Kegiatan itu menghadirkan sineas ternama sebagai pemateri, seperti sutradara film Hasto Broto, director of photography Asep Kalila, co director/ special effect/art director Naviri Sastro Kartoni.

Pelatihan itu juga menghadirkan Executive Producer film Orang Pintar sekaligus Sekjen Jari Raya Queenyu Suyipto yang memberikan materi terkait proses produksi film.

Selain memberikan pelatihan secara teori, para sineas juga mengajak peserta untuk praktik langsung dengan menantang mereka membuat video pendek secara berkelompok dengan tema yang berbeda dalam waktu 60 menit berbekal kamera handphone.

Hasilnya mengesankan. Para peserta dengan kreativitasnya mampu memenuhi tantangan tersebut berupa 6 video film pendek.

Hasto Broto pun kagum terhadap kreativitas yang dimiliki para peserta yang kebanyakan berasal dari kalangan mahasiswa.

"Saya melihat potensi yang luar biasa di Palangka Raya ini, dengan waktu yang singkat, hasilnya sangat menakjubkan," ucap dia melalui siaran pers.  

Dia bisa membayangkan jika para peserta memiliki waktu cukup panjang serta ditunjang oleh peralatan yang memadai, maka hasilnya bakal luar biasa.

Coaching clinic film yang diadakan Jari Raya Kalteng di Palangka Raya diikuti komunitas seni yang mayoritas mahasiswa. Mereka mampu membuat film pendek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close