Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaring Aspirasi Warga Kramat Pela, Anggo Temukan Pengaduan Pemotongan Dana Posyandu

Jumat, 22 Desember 2023 – 15:57 WIB
Jaring Aspirasi Warga Kramat Pela, Anggo Temukan Pengaduan Pemotongan Dana Posyandu - JPNN.COM
Calon anggota legislatif DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Partai Golkar A. Anggorokresno Abiwangsa melakukan dialog bersama warga Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/12). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon anggota legislatif DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Partai Golkar A. Anggorokresno Abiwangsa melakukan dialog bersama warga Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/12).

Pada kesempatan itu, ada masyarakat yang mengeluhkan pemotongan dana operasional Posyandu yang dilakukan oleh “pihak ketiga” sehingga pelayanan Posyandu menjadi kurang optimal.

Pria yang akrab disapa Anggo itu menjelaskan keluhan warga tersebut menjadi perhatian khusus baginya, karena Posyandu menjadi ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi balita dan ibu hamil.

“Hal itu sangat disayangkan dan menjadi sebuah perhatian bagi saya karena mengingat peran strategis Posyandu sebagai ujung tombak pemerintah dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi balita dan ibu hamil menjadi kurang optimal,” kata Anggo dalam keterangan tertulis, Jumat (22/12).

Anggo juga menyampaikan bahwa pemotongan yang dilakukan tersebut akan sangat mempengaruhi dampak penurunan angka stunting khususnya di wilayah Jakarta Selatan.

Dia menyebutkan target pemerintah untuk menurunkan angka stunting tidak bisa berjalan maksimal dengan adanya pemotongan dana Posyandu tersebut.

"Terlebih ada yang menyampaikan bahwa para kader sampai harus merogoh kocek pribadinya untuk menutupi kekurangan dana operasional yang diberikan," kata Anggo yang merupakan Caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil 7 meliputi Cilandak, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Pesanggrahan, dan Setiabudi.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Administrasi Jakarta Selatan menyampaikan keinginannya untuk melakukan upaya-upaya advokasi guna menindaklanjuti keluhan yang disampaikan oleh warga tersebut.

Calon anggota legislatif DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Partai Golkar A. Anggorokresno Abiwangsa melakukan dialog bersama warga Kelurahan Kramat Pela

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close