Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaringan Perempuan Bangkit Dukung Yenny Wahid Jadi Cawapres 2024

Rabu, 06 September 2023 – 21:23 WIB
Jaringan Perempuan Bangkit Dukung Yenny Wahid Jadi Cawapres 2024 - JPNN.COM
Jaringan Perempuan Bangkit (JPB) mendukung Yenny Wahid bisa jadi Cawapres 2024. Foto: Dokumen JPB

jpnn.com, JAKARTA - Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid) terus menerima dukungan agar bisa menjadi Bakal Cawapres 2024.

Teranyar, kelompok yang menamakan diri Jaringan Perempuan Bangkit (JPB) di Jakarta Barat, Selasa (5/9) kemarin, mendeklarasikan dukungan bagi Yenny Wahid.

Ketua JPB Jakarta Barat Yanti Chandra menyebutkan Yenny sebenarnya sosok yang pantas menjadi pemimpin Indonesia sehingga layak didorong menjadi cawapres di Pilpres 2024.

Sebab, kata dia, Yenny sosok yang memiliki basis kuat, tidak hanya dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU), tetapi hingga ke tingkat global.

"Yenny tidak hanya lahir dari basis NU, tetapi juga memiliki kapasitas dan jaringan global yang kuat dan kriteria ini sangat dibutuhkan pimpinan Indonesia ke depan," kata Yanti kepada awak media di Jakarta, Rabu (6/9).

Menurutnya, Yenny sangat cocok menjadi wakil presiden pada 2024 sebagai representasi tokoh muda perempuan NU yang mengutamakan Kebhinnekaan Indonesia.

"Kami mendukung Yenny Wahid sebagai representasi politik para pengikut Gus Dur untuk dicalonkan sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Cawapres RI) di Pemilu 2024," ujarnya.

Adapun JPB merupakan kelompok yang berada di tengah pemukiman padat dekat kawasan industri Jakarta Barat.

Putri Gus Dur, Yenny Wahid mendapat dukungan dari Jaringan Perempuan Bangkit (JPB) agar bisa menjadi bakal Cawapres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close