Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jasa Marga Beberkan Kondisi di Tol Jakarta-Cikampek, Pemudik Sebaiknya Menyimak

Kamis, 28 April 2022 – 17:56 WIB
Jasa Marga Beberkan Kondisi di Tol Jakarta-Cikampek, Pemudik Sebaiknya Menyimak - JPNN.COM
Jasa Marga menerapkan contraflow dari KM 65 di Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 86 di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Foto: Mesya/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga dalam keterangan resminya menyebut ada peningkatan lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek pada Kamis (28/4) dini hari.

Akibat peningkatan lalu lintas, perusahaan pelat merah itu menerapkan contraflow dari KM 65 di Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 86 di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menyebut pemberlakuan contraflow menjadi diskresi kepolisian melihat situasi di lapangan.

"Diskresi kepolisian yang juga dilakukan secara situasional dengan melihat update kondisi lalu lintas,” ujar Heru dalam keterangan persnya, Kamis (28/4).

Dia mengatakan bahwa kepadatan lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek sebenarnya sudah dimulai sebelum kendaran memasuki KM 57.

Jasa Marga menduga kepadatan itu sebagai akibat banyaknya kendaraan yang berupaya masuk ke sebuah rest area di KM 57.

Heru pun mengimbau para pemudik yang baru akan berangkat ke kampung halaman melalui tol, bisa mengantisipasi kondisi lalu lintas melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080 atau melalui Aplikasi Travoy. 

Selain itu, dia mengingatkan kepada pemudik yang membawa mobil secara mandiri, bisa mengisi penuh BBM untuk kendaraan masing-masing dan kecukupan saldo uang elektronik.

Jasa Marga menerapkan contraflow dari KM 65 di Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 86 di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close