Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jasa Raharja Kerahkan 2.000 Personel di Tiap Posko Mudik

Rabu, 20 April 2022 – 20:17 WIB
Jasa Raharja Kerahkan 2.000 Personel di Tiap Posko Mudik - JPNN.COM
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan 2.000 personel di setiap cabang posko akan dikerahkan untuk mengamankan mudik Lebaran 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan 2.000 personel di setiap cabang posko akan dikerahkan untuk mengamankan mudik Lebaran 2022.

"Lebih dari 2 ribu posko sudah kami siapkan dan kami siap dengan 2.000 personel di setiap cabang posko tersebut," kata Rivan dalam konferensi pers di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta, Rabu (20/4).

Melalui kerja sama dengan Korlantas Polri, Kementerian Perhubungan, serta Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), rekayasa lalu lintas saat mudik telah disiapkan.

"Sudah dipersiapkan contra flow, satu jalur, bahkan sampai ganjil genap," ucap Rivan.

Selain itu, lanjut dia, Jasa Raharja juga terlibat aktif dalam mempersiapkan rambu-rambu lalu lintas, survei jalan, survei mudik, survei rest area, dan survei tempat pelaksanaan mudik.

Survei tersebut tidak hanya dilakukan saat arus mudik Lebaran, tetapi juga saat arus balik ke Jakarta.

Rivan juga menyoroti potensi keramaian di jalan tol dan jalan raya nasional. Untuk itu, pihaknya berupaya mengantisipasi kemacetan di jalan raya nasional yang akan menjadi jalur alternatif.

Sebab, kata dia, kecelakaan di jalan nasional lebih banyak terjadi dibanding jalan tol.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan 2.000 personel di setiap cabang posko akan dikerahkan untuk mengamankan mudik Lebaran 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close