Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jasa Raharja Tinjau Kesiapan Angkutan Mudik Lebaran 2022, 3 Lokasi ini Jadi Simulasi

Senin, 18 April 2022 – 18:27 WIB
Jasa Raharja Tinjau Kesiapan Angkutan Mudik Lebaran 2022, 3 Lokasi ini Jadi Simulasi - JPNN.COM
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Purwantono (kanan) mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) dan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Santhyabudi. Foto dok Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Purwantono meninjau simulasi penanganan arus lalu lintas di jalan tol arah Cikampek, Jumat (15/4).

Simulasi penanganan arus lalu lintas pada masa persiapan Angkutan Lebaran 2022 dilakukan di sejumlah rest area, yakni Km 57, Km 70, dan 62B arah Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Rivan mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Santhyabudi.

Rivan mengatakan, simulasi rekayasa lalu lintas ini dilakukan sebagai uji coba penanganan kepadatan di sejumlah rest area (Km 57, Km 70, dan 62B arah Jakarta).

Termasuk ketersediaan bahan bakar dan toilet untuk para pemudik.

Diharapkan saat memasuki rest area semakin cepat pergerakan para pemudik, sehingga tidak akan menimbulkan kemacetan dan penumpukan.

“Kepadatan masa mudik lebaran nanti diprediksi berada di jalur tol dari Bekasi dan Jakarta ke arah Cikampek hingga Semarang. Simulasi rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk memastikan aspek kelancaran, keamanan, dan keselamatan, hingga protokol kesehatan selama masa Angkutan Lebaran 2022 tetap terjaga dengan baik,” ujar Rivan.

Sektor darat pada masa mudik lebaran tahun ini menjadi yang paling krusial.

Simulasi rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk memastikan aspek kelancaran, keamanan, dan keselamatan angkutan Lebaran 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close