Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jasad Burhanudin Terdampar di Pantai Tanjung Pasir

Rabu, 26 Februari 2020 – 19:51 WIB
Jasad Burhanudin Terdampar di Pantai Tanjung Pasir - JPNN.COM
Tim SAR gabungan mengevakuasi mayat Burhanudin (50) yang ditemukan terdampar di Pantai Tanjung Pasir, Sumbawa Barat, NTB, Rabu (26/2). Foto: ANTARA/HO/Basarnas

jpnn.com, SUMBAWA BARAT - Jasad Burhanudin (50), warga RT 01 RW 07, Sumbawa Barat, NTB, akhirnya ditemukan terdampar di Pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Poto Tano, Rabu (26/2) sekitar pukul 15.40 WITA. Korban yang merupakan nelayan dilaporkan hilang sejak Senin (24/2).

"Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke Puskesmas Seteluk," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram Nanang Sigit PH.

Personel Kantor SAR Mataram yang bertugas di Pos SAR Sumbawa melakukan upaya pencarian sejak korban dilaporkan hilang. Upaya pencarian dilakukan menggunakan peralatan air.

Proses pencarian juga melibatkan unsur TNI-Polri, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, anggota Taruna Siaga Bencana, dan warga setempat.

"Setelah dilakukan upaya pencarian selama tiga hari, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak sekitar 2 nautical mile arah utara dari lokasi kejadian," ujar Nanang.

Informasi yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Burhanudin berangkat melaut untuk memancing ikan pada Senin (22/2), sekitar pukul 02.00 WITA.

Korban yang biasanya mencari ikan di perairan Gili Belang, menyandarkan sampannya di Pantai Sepakek, Desa Senayan, Kecamatan Poto Tano.

Kemudian korban dinyatakan hilang oleh keluarganya karena belum kembali melaut hingga pukul 19.30 WITA. Keluarga korban hanya menemukan dayung dan senter dalam kondisi menyala terapung di pantai Sepakek.

Korban yang merupakan seorang nelayan dilaporkan hilang sejak Senin (24/2) saat melaut di Pantai Sepakek, NTB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close