Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jatah Kursi DPRD Provinsi Sumbar Bertambah 10

Minggu, 20 Januari 2013 – 18:18 WIB
Jatah Kursi DPRD Provinsi Sumbar Bertambah 10 - JPNN.COM
JAKARTA – Jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat dari hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang dipastikan bertambah. Dari awalnya 55 anggota saja, nantinya DPRD Sumbar akan memiliki 65 anggota. Selain di DPRD Provinsi, 6 DPRD Kabupaten/kota dari 19 yang ada di Sumbar juga mengalami penambahan kursi.

“Kita sudah melakukan rapat pleno tertutup untuk penetapan jumlah kursi DPRD Provinsi dan Kabupaten pada Pemilu 2014, pada Selasa (15/1) lalu. Hasilnya, beberapa daerah mengalami penambahan dan beberapa lainnya terjadi pengurangan,” ujar Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay, di Jakarta, Minggu (20/1).

Hadar menyebutkan, enam kabupaten/kota yang mengalami penambahan kursi di Sumbar adalah Kabupaten Pesisir Selatan, Sijunjung, Padang Pariaman, Agam, Pasaman dan Pasaman Barat. Khusus DPRD Pesisir Selatan, kursinya bertambah dari 40 kursi menjadi 45 kursi.

Selanjutnya Kabupaten Sijunjung bertambah 10 kursi menjadi 35 kursi, Padang Pariaman bertambah lima kursi jadi 40 kursi. Sementara Kabupaten Agam dari 40 menjadi 45 kursi, Kabupaten Pasaman dari 30 kursi menjadi 35 kursi dan Kabupaten Pasaman Barat bertambah dari 35 kursi menjadi 40.

JAKARTA – Jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat dari hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang dipastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA