Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jatah Menteri Demokrat Diperkirakan Tak Bertambah

Golkar juga Tetap

Sabtu, 05 Maret 2011 – 07:07 WIB
Jatah Menteri Demokrat Diperkirakan Tak Bertambah - JPNN.COM
JAKARTA - Partai Demokrat diperkirakan tak akan mendapat cipratan tambahan menteri. Jika benar kocok ulang koalisi dilakukan, jatah menteri untuk partai utama di koalisi pemerintahan itu akan tetap.

   

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Marzuki Alie menyatakan, sejak awal, partainya sama sekali tidak memiliki kepentingan untuk menambah kursi menterinya. Dia menyatakan, dorongan agar ada evaluasi koalisi yang gencar disuarakan selama ini, tidak didasari semata kepentingan partainya semata. "Semuanya untuk efektivitas jalannya pemerintahan, tidak ada keinginan tambah kursi atau apa," ujar Marzuki, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3).

Saat ini, Demokrat merupakan partai yang paling banyak menempatkan kadernya di kabinet. Yaitu, enam menteri. Yaitu, Menteri ESDM Darwin Saleh, Menhub Freddy Numberi, Menbudpar Jero Wacik, Menkop UKM Syarief Hasan, Meneg PAN EE Mangindaan, dan Menpora Andi Mallarangeng.

Pengamat politik dari UI Boni Hargens memperkirakan, partai yang didirikan SBY tersebut memang tidak akan ditambah jatah menterinya. "Enam pos (menteri) itu sudah banyak," ujar Boni.

JAKARTA - Partai Demokrat diperkirakan tak akan mendapat cipratan tambahan menteri. Jika benar kocok ulang koalisi dilakukan, jatah menteri untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA