Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jateng Berselawat Jadi Ajang Silaturahmi Antara Ulama, Pemerintah dan Masyarakat

Selasa, 20 Agustus 2024 – 08:12 WIB
Jateng Berselawat Jadi Ajang Silaturahmi Antara Ulama, Pemerintah dan Masyarakat - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menghadiri acara “Jateng Berselawat” di lapangan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga pada Senin, 19 Agustus 2024 malam. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SALATIGA - Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat menghadiri acara “Jateng Berselawat” yang dihelat di lapangan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga pada Senin, 19 Agustus 2024 malam.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi ke-79 Provinsi Jateng itu menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Ribuan warga tampak antusias menghadiri acara tersebut sejak petang.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan kegiatan tersebut  diselenggarakan sebagai sarana ikhtiar batiniah dalam melaksanakan pembangunan di Jateng.

Menurut Nana, pembangunan tidak cukup dilaksanakan hanya dengan ikhtiar lahiriah saja, tetapi juga secara batiniah.

Nana mengatakan kemajuan Provinsi Jawa Tengah dan kebahagiaan masyarakatnya tidak bisa dilepaskan dari campur tangan dan ridao Allah SWT.

“Oleh karena itu, upaya kita untuk memajukan masyarakat Jawa Tengah, juga harus disertai dengan doa, untuk meminta pertolongan dari Allah SWT," kata Nana.

Nana berharap kegiatan Jateng Berselawat dapat menjadi sarana untuk menjalin silaturrahmi antara pemerintah, ulama, dan masyarakat.

Di samping itu, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi umat muslim.

Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat menghadiri acara Jateng Berselawat yang dihelat di lapangan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA