Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jateng Terdepan dalam Lomba Inovasi Daerah, Bisa jadi Contoh untuk Pemda Lain

Senin, 22 Juni 2020 – 16:42 WIB
Jateng Terdepan dalam Lomba Inovasi Daerah, Bisa jadi Contoh untuk Pemda Lain - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengikuti kegiatan penerimaan penghargaan Lomba Inovasi Daerah Dalam Tatanan Normal Baru di Kemendagri. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah pusat mengapresiasi upaya Pemprov Jawa Tengah melakukan prakondisi objek wisata Candi Borobudur menuju tatanan normal baru.

Ini terbukti lewat penghargaan yang diterima Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebagai Juara 1 Lomba Inovasi Daerah Dalam Tatanan Normal Baru di Sektor Tempat Wisata - klaster provinsi.

Pemberian penghargaan itu dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Senin (22/6).

Dalam lomba yang digelar Kementerian Dalam Negeri ini, Jawa Tengah berhasil mengungguli Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, yang masing-masing menempati posisi juara 2 dan 3.

Jawa Tengah juga meraih predikat Juara 1 di sektor Transportasi Umum, mengungguli Bali dan Kalimantan Tengah, serta Juara 3 sektor Pelayanan Terpadu Satu Pintu, menyusul Sulawesi Tengah dan Kalimantan Utara.

Sejumlah kabupaten/kota di Jateng juga memenangi penghargaan ini, yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Banyumas, Kebumen, dan Kabupaten Tegal.

Meski mendapat penghargaan prakondisi di Candi Borobudur, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan belum akan membuka semua obJek wisata di wilayahnya.

Dia mengatakan, pembukaan objek wisata harus mengikuti kondisi dan ketentuan yang disyaratkan oleh Gugus Tugas COVID-19.

loading...