Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JATMAN Lantik Pengurus Tingkat Cabang Se-DKI Jakarta

Rabu, 02 Maret 2022 – 22:55 WIB
JATMAN Lantik Pengurus Tingkat Cabang Se-DKI Jakarta - JPNN.COM
Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An-Nahdhliyah (JATMAN), melantik Idarah Syu’biyah (Pengurus Tingkat Cabang) Se-DKI Jakarta, untuk masa Khidmat 2021-2025. Foto dok JATMAN

jpnn.com, JAKARTA - Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An-Nahdhliyah (JATMAN), melantik Idarah Syu’biyah (Pengurus Tingkat Cabang) Se-DKI Jakarta, untuk masa Khidmat 2021-2025.

Pelantikan kepengurusan JATMAN di tingkat kabupaten/kodya tersebut digelar dalam rangkaian peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad shallaallahu ‘alaihi wa sallam 1443 H, yang digelar di Zawiyah Arraudhah, Tebet, Jakarta Selatan.

Adapun Pengurus Cabang Se-DKI Jakarta yang dilantik yakni Idarah Syu’biyah Jakarta Pusat, Idarah Syu’biyah Jakarta Utara, Idarah Syu’biyah Jakarta Selatan, Idarah Syu’biyah Jakarta Timur dan Idarah Syu’biyah Jakarta Barat.

Mudir JATMAN Idarah Wustho DKI Jakarta, sekaligus Khadim Zawiyah Arraudhah, KH. Muhammad Danial Nafis menyampaikan JATMAN memiliki tugas yang sangat penting terhadap masyarakat.

“Kami memiliki tugas yang sangat penting yaitu memberikan penerangan kepada masyarakat terkait dengan Thoriqoh,” ucapnya, Selasa (1/3).

Selain itu, dia juga berharap para pengurus JATMAN tidak hanya mensyiarkan zikir, namun juga harus mensyiarkan ilmu.

Pasalnya, saat ini banyak bermunculan orang dan kelompok yang memakai baju tasawuf atau toriqoh, namun bertentangan dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah.

“Lawan kita adalah kebodohan, ahlu thoriqoh harus menjadi ahli ilmu, karena ilmu itu ada dua; ilmu dzahir dan ilmu bathin, segala sesuatu harus dibarengi dengan ilmu, baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat. Keseimbangan dalam kesadaran itulah yang menjadi misi bersama dari JATMAN Idaroh Wustho DKI Jakarta," serunya.(chi/jpnn)

Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An-Nahdhliyah (JATMAN), organisasi Badan Otonom di bawah PBNU yang bergerak dalam bidang kethoriqohan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close