Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jawa Tengah Raih Penghargaan Opini WTP Lagi, Ganjar Mengingatkan Jajaran Hati-hati Menggunakan Anggaran

Selasa, 22 September 2020 – 14:01 WIB
Jawa Tengah Raih Penghargaan Opini WTP Lagi, Ganjar Mengingatkan Jajaran Hati-hati Menggunakan Anggaran - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantornya. Foto : Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan sebagai salah satu pemerintah daerah yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan selama lima kali berturut-turut.

Karena itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menekankan pada jajarannya agar catatan bagus terkait WTP itu jangan dinodai dengan persoalan seperti korupsi.

Termasuk dalam mengelola dan mengamankan dana hasil refocusing untuk penanganan Covid-19.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani usai membuka acara Rakornas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara daring, Selasa (22/9).

Rakornas tersebut diikuti oleh seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah di Indonesia, termasuk Ganjar Pranowo yang sekaligus menerima penghargaan tersebut.

Kemenkeu memberi penghargaan bagi pemda dalam dua kategori. Yakni yang telah meraih WTP 5 kali dan 10 kali berturut-turut.

Menurut Ganjar, Pemprov Jateng sebenarnya telah mendapat WTP sembilan kali berturut - turut. "Tadi kami mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan untuk kategori (WTP) lima tahun berturut-turut. Sebenarnya kami sudah sembilan tahun berturut-turut tetapi karena grade-nya masih di bawah sepuluh maka terima kasih kami mendapatkan perhatian," kata Ganjar usai menerima penghargaan.

Jawa Tengah Raih Penghargaan Opini WTP Lagi, Ganjar Mengingatkan Jajaran Hati-hati Menggunakan Anggaran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menekankan pada jajarannya agar catatan bagus terkait WTP itu jangan dinodai dengan persoalan seperti korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close