Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jawab Tantangan, Anies Gagas Tata Ulang Sistem BPJS Kesehatan

Rabu, 13 Desember 2023 – 23:39 WIB
Jawab Tantangan, Anies Gagas Tata Ulang Sistem BPJS Kesehatan - JPNN.COM
Capres Anies Baswedan berkampanye di Pekanbaru, Riau, Rabu (13/12/2023). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, PEKANBARU - Calon presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan ditantang untuk memberikan gagasan agar pelayanan BPJS menjadi lebih baik.

"Ini persoalannya tidak bisa hanya diselesaikan oleh satu pikiran. Kenapa? Ini adalah masalah mendasar yang harus diperbaiki segera," kata Anies dalam acara Desak Anies di Pasar Sail Pekanbaru, Rabu (13/12).

Kata Anies, pelayanan kesehatan di Indonesia, khususnya untuk pengguna BJPS sering kali dirasakan lebih rendah dibandingkan non-BPJS.

"Padahal semuanya ini rakyat Indonesia, semuanya berhak mendapat pelayanan kesehatan yang baik, yang berkualitas," tutur Anies.

"Jadi kalau datang ke tempat pelayanan kesehatan pulangnya itu bersyukur, bukan datang pulangnya malah makin sakit, makin miskin. Ya berat itu," lanjutnya.

Menjawab pertanyaan sebelumnya, Anies berkata bahwa dirinya telah menyiapkan solusi dengan membuat sebuah sistem yang tidak merugikan bagi semua pihak.

"Kita perlu berbicara dengan dokter, pengelola rumah sakit, tenaga kesehatan kemudian pasien dan pemerintah baik pusat serta daerah. Duduk bersama, menata ulang sistem ini supaya BPJS bisa jalan tapi pelayanan juga baik," jelas Anies.

Merangkul seluruh pihak, Anies tak lupa memikirkan tekanan besar yang dihadapi dokter dan perawatnya.

Kata Anies Baswedan pelayanan kesehatan di Indonesia, khususnya untuk pengguna BJPS sering kali dirasakan lebih rendah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close