Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jawaban Kaesang soal Pemilih PSI di Jakarta Pilih Ahok dan Anies

Kamis, 25 Juli 2024 – 17:45 WIB
Jawaban Kaesang soal Pemilih PSI di Jakarta Pilih Ahok dan Anies - JPNN.COM
Ketum PSI Kaesang Pangarep. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep tak mempersoalkan hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia yang menyebut mayoritas pemilih PSI di Jakarta mendukung Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk Pilkada 2024 di Jakarta.

“Iya enggak masalah. Ini, kan, hanya dinamika untuk di Pilkada khususnya di DKI Jakarta,” kata Kaesang menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis.

Dia juga menilai Anies Baswedan dan Ahok sebagai tokoh yang layak memimpin Jakarta, terlebih keduanya punya rekam jejak yang baik selama memimpin Jakarta.

“Saya rasa kedua orang ini, Pak Anies bersama Pak Ahok sudah berbuat banyak untuk DKI yang ke depannya akan menjadi DKJ (Daerah Khusus Jakarta). Jadi, saya rasa beliau-beliau berdua ini memang sangatlah pantas kalau misalnya konstituen PSI memilih Pak Anies dan Pak Ahok,” kata Kaesang.

Terlepas dari itu, PSI belum menentukan sikapnya di Pilkada Jakarta. Partai berlambang bunga mawar itu juga sejauh ini belum mengumumkan tokoh-tokoh yang mereka dukung untuk maju di Pilkada Jakarta.

Kaesang menyebut untuk daerah-daerah strategis, misalnya seperti Jakarta dan Jawa Tengah, PSI meminta publik sabar terkait pilihan mereka.

“27 Agustus sebentar lagi, gak akan lama, satu bulan lagi,” kata Ketua Umum PSI.

KPU RI menjadwalkan pendaftaran untuk Pilkada 2024 dibuka pada 27 Agustus.

Ketum PSI Kaesang Pangarep tak mempersoalkan hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia untuk Pilkada Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA