Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jawara Afrika Ingin Tembus Final World Cup

Kamis, 11 Desember 2008 – 08:24 WIB
Jawara Afrika Ingin Tembus Final World Cup - JPNN.COM
TOKYO - Partai puncak FIFA Club World Cup selalu dikuasai wakil Benua Eropa dan Amerika. Tradisi itu ingin dihentikan oleh wakil Afrika Al Ahly (Mesir) pada FIFA Club World Cup 2008 yang akan dilangsungkan pada 11-21 Desember 2008 di Tokyo, Jepang.

Al Ahly yang berhasil finis di peringkat ketiga pada 2006 musim ini memasang target masuk final. Menurut pelatih Manuel Jose, tahun ini tim besutannya harus meraih hasil lebih baik dibandingkan dua tahun lalu. ''Semua berharap agar kami bisa melangkah lebih jauh dari raihan kami pada 2006. Torehan itu adalah prestasi besar. Sebab, pada tahun sebelumnya kami kalah di dua laga pertama dan finis di posisi paling buncit," kata pelatih asal Portugal tersebut seperti dilansir Reuters.

Jawara Liga Champions Afrika enam kali itu (1982, 1987, 2001, 2005, 2006, 2008) akan melakoni laga perdana (perempat final) pada Sabtu (13/12). Al Ahly adalah satu-satunya klub di dunia yang pernah bermain di ajang FIFA Club World Cup dua tahun beruntun (2005 dan 2006). Karena musim ini tampil lagi, klub paling sukses seantero Afrika itu menjadi tim yang paling banyak tampil di ajang yang dulu bernama Piala Toyota tersebut.

''Kami akan bermain habis-habisan untuk membuktikan kepada semua orang bahwa Al Ahly adalah tim kelas dunia. Sebab, tim ini memang layak bersaing melawan tim-tim elite dunia lainnya," beber pelatih yang sukses mempersembahkan 19 trofi juara untuk Al Ahly itu.

TOKYO - Partai puncak FIFA Club World Cup selalu dikuasai wakil Benua Eropa dan Amerika. Tradisi itu ingin dihentikan oleh wakil Afrika Al Ahly (Mesir)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close