Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaya Tekankan Persiba Redam Pergerakan Penyerang Mitra Kukar

Minggu, 04 Mei 2014 – 06:26 WIB
Jaya Tekankan Persiba Redam Pergerakan Penyerang Mitra Kukar - JPNN.COM

jpnn.com - KEMENANGAN Persiba Balikpapan menaklukkan tamunya Persepam Madura United (30/4) lalu, menjadi penyemat seluruh penggawa Beruang Madu –julukan Persiba- untuk terus berusaha keras melanjutkan tren positif timnya di dua laga pamungkas putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Sekalipun dua laga bertajuk derby Kaltim ini harus dilakoni di luar tandang menghadapi Mitra Kukar (4/5) dan Putra Samarinda (8/5), namun tak ada alasan bagi Absor Fauzi dkk melepaskan begitu saja laga tersebut. Tak ingin pulang dengan tangan hampa menjadi target tim Persiba.

Menghadapi tuan rumah Mitra Kukar yang bertabur bintang di Stadion Aji Imbut Tenggarong Minggu (4/5) sore ini, khususnya lini belakang Persiba akan mendapat ujian sesungguhnya. Predator-predator haus gol kubu Naga Mekes –julukan Mitra Kukar- seperti Herman Dzumafo, Erick Wesks, Zulham Zamrun dan Raphael Maitimo siap mengancam tembok pertahanan Persiba yang digawangi Absor Fauzi cs.

Karenanya, tak salah jika dalam lawatan derby Kaltim kali ini, Jaya Hartono lebih fokus pada kokohnya barisan pertahanan timnya. Baik Absor Fauzi, Yudhi Khoerudin, Fandi Mohtar, Rendi Siregar, Joko Sidik dan Arifki Eka Putra mendapat menu khusus guna mematikan penyerang lawan.

“Kita tahu pemain Mitra punya kualitas yang tak dipungkiri berada di atas kita. Sebagian pemain mereka merupakan pemain nasional. Karena itu, kami tak ingin kecolongan begitu saja, untuk mengantisipasi dan meredam ketajaman penyerang mereka, saya memang meminta pemain belakang untuk benar-benar fokus dan disiplin ekstra. Demikian pula pemain tengah dan sayap, mereka juga akan menjadi kunci untuk mematikan aliran bola,” terang Jaya Hartono.

Mendapat instruksi khusus untuk meredam dan bahkan mematikan pergerakan penyerang Mitra, Absor mengaku jika dirinya bersama semua pemain-pemain belakang yang ada akan berusaha keras tampil solid dan disiplin.

“Saya pikir semua pemain sedang on fire. Kami ingin melanjutkan tren positif dari kemenangan lalu. Meski lawan yang kami hadapi kali ini cukup berat, kami tetap optimis. Kuncinya kami harus tampil fight, disiplin sampai pertandingan habis,” tegas Absor.

Diakui Absor, secara materi kubu Naga Mekes memang lebih mentereng mengingat sederet nama merupakan penggawa timnas.

KEMENANGAN Persiba Balikpapan menaklukkan tamunya Persepam Madura United (30/4) lalu, menjadi penyemat seluruh penggawa Beruang Madu –julukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA