Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jazilul Fawaid: Jadikan Ramadan Momentum Melawan COVID-19

Jumat, 24 April 2020 – 22:03 WIB
Jazilul Fawaid: Jadikan Ramadan Momentum Melawan COVID-19 - JPNN.COM
Jazilul Fawaid. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - "Marhaban ya Ramadan, selamat datang Bulan Ramahan,” kata Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid dalam sebuah siaran video di Jakarta, Jumat (24/4).

Menurut pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur itu, Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah.

"Di bulan ini Allah menurunkan Alquran. Di bulan Ramadan pula, umat Islam diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa, suatu aktivitas yang dirindukan oleh alam semesta,” ujarnya.

"Sahruromadhonalladhi unzila fiihilquran hudallinnaasi wabaiyyinaati minalhuda wal furqon. Marhaban ya Sahrur Romadhon. Selamat datang Bulan Ramadan yang penuh berkah. Ramadan adalah bulan yang dirindu alam semesta," tutur Jazilul yang merasa berbahagia dalam menyambut Ramadan tahun ini.

Ramadan tahun ini, dikatakan oleh alumni PMII itu berbeda dengan Ramadan tahun-tahun sebelumnya karena situasi dunia sedang dilanda wabah virus corona.

Dalam suasana yang demikian, Jazilul mengajak kepada semua untuk menjadikan Ramadan tahun ini sebagai momentum melawan COVID-19.

Untuk menjaga diri, keluarga, dan lingkungan serta masyarakat yang lebih luas, bangsa dan negara, diharap umat Islam mematuhi aturan pemerintah dan para ulama dalam mencegah penyebaran COVID-19 selama Ramadan dengan melakukan aktivitas ibadah di rumah.

"Saya berharap tarawih dan tadarus Alquran di rumah masing-masing. Ini menjadi kekuatan dalam melawan COVID-19,” tambahnya.

Menurut Jazilul, Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena situasi dunia sedang dilanda wabah virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close