Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jazilul Fawaid: NU Ingin Membantu Pemerintah Lewat Unusia

Minggu, 28 Juni 2020 – 11:28 WIB
Jazilul Fawaid: NU Ingin Membantu Pemerintah Lewat Unusia - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (kanan) dan Rektor Unusia Prof. Dr. Ir. H. M. Maksum Machfoedz, M.Sc meninjau pembangunan Kampus Unusia. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BOGOR - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menyebut ada dua tantangan yang sekarang dihadapi oleh Umat Islam, terutama warga Nahdlatul Ulama (NU).

Kedua tantangan itu adalah, masalah sumber daya manusia dan masalah perekonomian. “Kedua hal tersebut harus kita akui masih lemah,” ujarnya di Jakarta, Sabtu, 27 Juni 2020.

Untuk mengatasi hal yang demikian, saat ini NU gencar melakukan pengembangan pendidikan tingkat perguruan tinggi.

Wujud keseriusan itu terlihat saat Jazilul Fawaid dengan didampingi Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia), Prof. Dr. Ir. H. M. Maksum Machfoedz, M.Sc meninjau progres pembangunan Kampus Unusia yang berada di Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam peninjauan tersebut, Jazilul Fawaid bersama yang lain mengamati proses penyelesaian pembangunan berbagai sarana utama dan pendukung.

Universitas yang memiliki 18 program pendidikan (prodi) itu diharap oleh pria yang akrab dipanggil Gus Jazil mampu melahirkan manusia-manusia yang unggul, pembawa rahmat, penyebar kasih sayang, yang menopang Indonesia.

Agar Unusia mampu menciptakan manusia yang seperti dikemukakan di atas maka kampus itu membutuhkan tenaga pengajar yang unggul dan berkualitas.

Untuk itu politisi PKB ini memanggil kader-kader NU yang sedang kuliah di Eropa, Amerika Serikat, Australia, Timur Tengah, dan negara lainnya untuk ikut mengembangkan dan membesarkan Unusia.

Mereka menurut Jazilul Fawaid akan dijadikan dosen, pimpinan prodi, dan jabatan lain.

“Ada 18 prodi, berarti ada ratusan orang yang diperlukan,” ujarnya.

“Nah ini yang perlu kita dorong bersama,” tambahnya.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengatakan, Unusia (Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia) membutuhkan tenaga pengajar yang unggul dan berkualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close