Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jazuli PKS Minta TV Tetap Siarkan Azan saat Penayangan Misa Paus Fransiskus

Rabu, 04 September 2024 – 15:20 WIB
Jazuli PKS Minta TV Tetap Siarkan Azan saat Penayangan Misa Paus Fransiskus - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. Foto: Humas Fraksi PKS.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyambut baik kehadiran Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus di Indonesia.

Selain agenda kenegaraan, Paus Fransiskus juga akan memimpin Misa umat Katolik, yang dipusatkan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/11).

"Tentu sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa dan toleransi antarumat beragama kita menyambut gembira kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia, (Paus) sekaligus akan memimpin Misa Akbar umat Katolik," ungkap Jazuli dalam keterangannya, Rabu (4/9).

Menurut Jazuli, kehadiran Paus Fransiskus bisa membawa kebahagiaan, khususnya bagi umat Katolik.

Dia mengatakan Paus tentu membawa pesan-pesan perdamaian dan kemanusiaan bagi bangsa Indonesia.

Seiring penyelenggaraan Misa umat Katolik yang dipimpin Paus Fransiskus yang disiarkan live di televisi, Kementerian Agama mengeluarkan surat imbauan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan penyelenggara siaran televisi, agar kumandang azan maghrib yang biasa ditayangkan di televisi diganti hanya dalam bentuk running text saja, karena bersamaan dengan siaran Misa tersebut.

"Imbauan ini menurut kami tidak perlu. Justru dengan tetap berjalan seperti biasa, menunjukkan indahnya toleransi di negeri ini. Misa tetap berjalan dan kumandang azan juga tetap bisa disiarkan dan tidak akan ada masalah," kata Jazuli.

Anggota DPR Dapil Banten ini percaya bahwa masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim ini memiliki kebesaran hati untuk turut menjaga berjalannya peribadatan masing-masing agama.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini meminta TV tetap menyiarkan azan saat penayangan Misa Paus Fransiskus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA