Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jazz in Unity Gelar Konser Amal dan Kumpulkan Donasi untuk Anak-anak Palestina

Sabtu, 15 Juni 2024 – 18:08 WIB
Jazz in Unity Gelar Konser Amal dan Kumpulkan Donasi untuk Anak-anak Palestina - JPNN.COM
Para musisi dan seniman yang terlibat dalam Jazz in Unity digelar di 1920 Lounge Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (14/6). Foto: Dok. Jazz in Unity

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas dan pegiat musik jazz di Indonesia menginisiasi Jazz in Unity untuk menunjukkan kepedulian bagi kondisi yang menimpa anak-anak di Palestina.

Jazz in Unity merupakan gerakan sekaligus konser amal yang diadakan di 1920 Lounge, Kemang, Jakarta pada Jumat (14/6) malam.

Sederet musisi seperti Armiya Husein, Bella Fawzi, Chiki Fawzi, Dara Swandana, Dira Sugandi, Eka Annash, Elfa Zulham, Fia, Jamie Aditya, Kevin Yosua, Kojek Rap Betawi, Sri Hanuraga ikut terlibat.

Selain itu, ada pembacaan puisi dari Rebecca Kezia, dan Yudi Ahmad Tajudin di Jazz in Unity.

Musikalisasi puisi oleh Yudi Ahmad Tajudin dan Rebecca Kezia diiringi oleh komposisi musik yang syahdu dan apik bersama Sri Hanuraga, Elfa Zulham, dan Kevin Yosua.

"Jazz in Unity ini tercetus dari keresahan kolektif para pegiat dan penggiat jazz di Indonesia. Bermula dari story di Instagram untuk mengajak membuat konser amal bagi anak-anak terdampak penindasan di Palestina. Secara organik terkumpul musisi, pemilik venue, show director, fotografer, videografer, streaming partner, kru, crowdfunding partner, auditor, dan lembaga kesehatan yang akan menyalurkan donasi," ungkap perwakilan Jazz in Unity, Bagas Indyatmono.

Jazz in Unity Gelar Konser Amal dan Kumpulkan Donasi untuk Anak-anak Palestina

“Kalau musik genre lain mungkin ada lagu tentang Palestina dan perlawanan, tetapi kalau musik jazz, itu memang lahir dari perbudakan dan perlawanan. Jadi musiknya memang sudah dan harus membuat orang bahagia," ucap Jamie Aditya sebelum memulai penampilan di Jazz in Unity.

Komunitas dan pegiat musik jazz di Indonesia menginisiasi Jazz in Unity untuk menunjukkan kepedulian bagi kondisi yang menimpa anak-anak di Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close